Ini berawal ketika aki mobil saya mulai soak, langsung saja saya coba tanya ke teman saya kebetulan dia berkerja di service agent mobil resmi dan katanya kalau lebih cepat dan mudahnya coba di Shop & Drive saja katanya ganti aki di Shop & Drive lebih murah dan masa garansi yang diberikan juga lebih panjang dan juga katanya bisa delivery dan prosesnya cepat
Karena teman saya bilang begitu ya saya coba langsung pada hari itu juga, kata teman saya bisa langsung menghubungi telpon ke call center (1500015).
Ketika saya hubungi petugas call center tersebut langsung menanyakan beberapa data berikut :
- Nama
- Jenis dan merek kendaraan
- Warna
- Nomor polisi
- Tahun pembuatan kendaraan
Terlepas ada beberapa detail tersebut, pelayanannya cukup sigap dan cekatan. Call center tersebut kemudian langsung menawarkan jenis-jenis aki yang tersedia dimulai dari yang tipe yang paling tinggi sampai yang paling rendah dan harganya juga.
dikarenakan mobil saya new honda jazz, saya ditawarkan aki GS HYBRID NS40ZL. Ya dikarenakan rekomendasinya dan menurut saya cukup bagus saya pilih tipe itu saja, setelah itu saya diminta untuk memberikan detail tambahan berikut sebagai dasar untuk proses ketika pengantaran dan pemasangan nantinya :
- Alamat lengkap pengantaran
- Metode pembayaran yang akan digunakan (bisa menggunakan EDC kartu debit/kredit tanpa tambahan biaya)
- Nomor kontak yang bisa dihubungi
Pada sesi telepon tersebut disampaikan juga harga aki yang dimaksud dan besaran potongan harga untuk trade in aki lama (8%), serta dijanjikan akan dihubungi teknisi dalam 10 belas menit.
Tidak sampai 10 menit, seorang teknisi terdekat menghubungi, konfirmasi lokasi, dan kemudian dia berangkat. Total kurang dari sejam sejak telepon ke call center teknisi lapangan sudah sampai dan langsung eksekusi pergantian aki.
kemudian dia menjelaskan sedikit mengenai tes singkat yang dilakukan setelah aki baru terpasang. Yang diukur adalah besaran voltase pada saat mesin mati, proses starter, dan pada saat mesing idle.
Setelah semua rapi, pembayaran pun dilakukan (saya mengunakan EDC) dengan lancar. Kebetulan saya menggunakan kartu kredit dan bebas biaya apapun. Kartu garansi yang sudah diisikan data kita (termasuk posisi odometer) serta invoice diserahkan.
Beres. Secara umum prosesnya sangat cepat dan gratis ( tanpa biaya kirim atau administrasi apapun ) cukup bayar akinya saja.
Overall puas deh.
Beberapa posting yang saya lihat di internet banyak info mengenai mekanisme garansi yang harus di cek 3 bulan sekali. Tapi ketika saya menanyakan ke teknisi yang datang hari ini, cek aki hanya perlu dilakukan dengan memperhatikan bulannya saja.
Jadi jika saya pasang 5 januari maka pengecekkan aki berikutnya bisa di tanggal manapun di bulan April.
Shop n drive juga akan mengerimkan SMS yang mengingatkan kita untuk segera melakukan pengecekan aki ke shop n drive terdekat. Jadi seharusnya kita tidak perlu takut lupa...
Sekian Artikel "Berbagi Pengalaman Ketika Delivery Aki Di Shop n Drive" semoga bisa bermamfaat bagi kita semua, sekian Dari Saku Pintar
jika ada pertanyaan langsung saja ke kotak komentar dibawah terimakasih...
1 comments
Haaa..
Nambah pengalaman juga nih....
Slahkan berkomentar di bawah ini...
EmoticonEmoticon